Daerah Senin, 18 April 2022 | 12:04

Modus Penipuan di Sulawesi Barat Mengatasnamakan Wakil Gubernur 

Lihat Foto Modus Penipuan di Sulawesi Barat Mengatasnamakan Wakil Gubernur  Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Wagub Enny Anggraeny. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Modus penipuan di Sulawesi Barat (Sulbar), mengatasnamakan Wakil Gubernur (Wagub) Sulbar, Enny Anggraeny Anwar, marak di WhatsApp.

Pelaku menjalankan aksinya dengan memasang foto Wagub Enny Anggraeny di profil WhatsApp pribadinya.

Dalam pesannya via WhatsApp ke para sasaran, ia (pelaku) mengaku, dirinya adalah Wagub Enny Anggraeny.

Salah satunya saat pelaku mengirimkan pesan ke WhatsApp Ketua Yayasan Sahabat Madani, Basri A Muin.

Bahkan pelaku meminta nomor rekening Yayasan Sahabat Madani dengan dalih pencairan untuk kegiatan amal Pemprov Sulbar di bulan ramadan.

"Sebelumnya saya perkenalkan, saya Enny Angraeni Anwar selaku wakil Gubernur Sulawesi Barat mau menyampaikan atau menyalurkan dana donasi berupa uang dari kegiatan amal peduli masjid dan yayasan yang dilakukan oleh Pemprov Sulawesi Barat di bulan ramadan ini," tulis pelaku dalam pesan WhatsApp ke Ketua Yayasan Sahabat Madani Sulbar, Minggu, 17 April 2022.

Tak hanya itu, pelaku tersebut juga mengirimkan pesan via WhatsApp yang sama ke pengurus Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kalukku, Mamuju Sulbar.

"Sebelumnya saya perkenalkan, saya Enny Angraeni Anwar selaku wakil Gubernur Sulawesi Barat mau menyampaikan atau menyurkan dana donasi berupa uang dari kegiatan amal peduli masjid dan yayasan yang dilakukan oleh Pemprov Sulawesi Barat di bulan Ramdhan ini," tulisnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya